BARANTAN JADI PIONIR SISTEM PENILAIAN KINERJA INTEGRASI SKP

Setelah melewati serangkaian kegiatan bimtek seri pertama modul pejabat fungsional dilanjutkan dengan pengusulan penilaian kinerja oleh pejabat fungsional (16-23 Juli 2021) kemudian bimtek seri kedua modul tim verifikasi UPT dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi serentak  secara nasional (29 Juli 2021 – 3 Agustus 2021) pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, tim Kepegawaian Sekretariat Badan Karantina Pertanian mengadakan bimtek seri ketiga, yaitu modul tim penilai yang dilanjutkan dengan mengevaluasi keselarasan hasil kerja dan merekomendasikan capaian kinerja pejabat fungsional dalam bentuk Angka Kredit.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Wisnu Haryana selaku Sekretaris Badan Karantina Pertanian menyebutkan bahwa Badan Karantina Pertanian menjadi Eselon I pertama yang melakukan terobosan sistem penilaian integrasi SKP. Bukan hal mudah karena Penilaian Kinerja Angka Kredit Semester I – 2021 merupakan masa transisi perubahan penilaian kinerja dari PP 46 Tahun 2011 beralih ke PP 30 Tahun 2019.

“Pembaharuan peraturan, proses bisnis, tata cara, serta sistem aplikasi harus kita dukung bersama. Satu semangat mensukseskan Penilaian Kinerja Angka Kredit Periode Januasi sd Juni 2021 dengan segala sumber daya yang ada. Mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi agar capaian kinerja pejabat fungsional dalam bentuk Angka Kredit dengan sistem integrasi dapat terealisasi ” sambung Wisnu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *